Wali Kota Jakpus Pimpin Disinfeksi Fasilitas Umum di Dua Lokasi

Wali Kota Jakpus memimpin kegiatan disinfeksi fasilitas umum

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Disinfeksi Fasilitas Umum dan Permukiman Warga secara serentak di seluruh wilayah, hari ini, Minggu (22/3). Demikian juga dengan wilayah kota administrasi Jakarta Pusat. Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara hadir langsung memimpin pelaksanaan di dua lokasi.

“Dari beberapa lokasi hari ini, saya memantau pelaksanaan di dua titik. Pertama di Kawasan Monas, di sekitar pintu-pintu masuk Monas. Berikutnya yang dari Patung Kuda sampai area Stasiun Sudirman. Selepas itu jalan Sudirman dikerjakan oleh teman-teman Jakarta Selatan,” ujar Bayu di sela-sela kegiatan.

Selain kawasan Medan Merdeka-Thamrin-Sudirman sejumlah lokasi lain yang dilakukan disinfeksi adalah Jalan Kramat Raya-Salemba, Jalan Suprapto, Lapangan Banteng, Jalan Pasar Baru, dan Jalan Gunung Sahari.

Bayu menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini disiapkan cairan sebanyak 10 ribu liter. Total petugas yang dikerahkan mencapai 500 orang, gabungan dari berbagai perangkat daerah serta instansi TNI dan Polri.

“Kami (kerjakan) kolaboratif kali ini. Alhamdulillah rekan-rekan dari TNI dan Polri turut bergabung. Ada dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Satpol PP, Perhubungan, Lingkungan Hidup serta PPSU dari kelurahan-kelurahan,” tambahnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberi pesan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan. “Ini ikhtiar kita bersama, kita harus perangi secara bersama. Biarlah kami yang bekerja di lapangan, saudara-saudara semua di rumah saja. Kita tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan,” pungkas Bayu.

Kegiatan disinfeksi juga dilakukan di kelurahan-kelurahan dengan sasaran sarana umum di area permukiman. Dengan penyemprotan cairan disinfektan, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan dengan mematikan virus yang sudah telanjur menempel di benda-benda di sekitar warga.

Meski demikian, kegiatan ini hanya merupakan salah satu upaya. Masyarakat tetap diharapkan untuk mengurangi semaksimal mungkin kegiatan di luar rumah. Perilaku hidup bersih dan sehat, terutama cuci tangan pakai sabun harus ditingkatkan.

(Kominfotik JP/SAF)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait