Wali Kota Jakpus Resmikan Musala Al-Amanah di Kantor Kecamatan Menteng

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat menggunting pita peresmian Musala Al-Amanah di lingkungan kantor Kecamatan Menteng. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara meresmikan Musala Al-Amanah di lingkungan Kantor Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Masjid tersebut dibangun dengan bentuk minimalis di atas lahan ukuran 5x7 meter atau seluas 35 meter persegi dengan kapitas 40 jemaah.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Bayu Meghantara, didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat, M Fahmi, dan Camat Menteng, Edy Suryaman, Jumat (7/8).

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengapreasi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Menteng yang telah membangun musala ini dengan megah dan bagus. Namun, ia meminta agar musala ini dirawat dan dijaga kebersihannya.

"Mudah-mudahan dengan dibangunnya musala ini ASN Kecamatan Menteng menjadi amanah dan bisa memakmurkan musala sesuai namanya yaitu Al-Amanah," ujar Bayu.

"Ini tempat kita beribadah dan tempat kita menghadap kepada Allah SWT, Insya Allah di tempat ini kita dimakmurkan oleh-Nya menjadi orang yang tenang, menjadi orang yang beramanah," tambah Bayu.

Di tempat yang sama, Camat Menteng, Edy Suryaman mengatakan, pembangunan Musala Al-Amanah di lingkungan kantornya berawal dari ide ASN yang melihat banyaknya warga, karyawan kecamatan, dan Puskesmas ingin melaksanakan ibadah salat.

"Karena di sini agak sulit mencari tempat ibadah salat, ada satu-satunya yaitu di gedung Golkar makanya musala ini dibangun," jelasnya.

Edy mengungkapkan, dana pembangunan musala ini bersumber dari para ASN kecamatan serta donatur atau CSR yang ada di lingkungan wilayah Kecamatan Menteng.

Sementara, lanjutnya, pembangunan musala ini sendiri dilakukan oleh para petugas dari Suku Dinas Sumber Daya Air, Suku Dinas Bina Marga, dan PPSU.

"Musala ini dibangun di sisi Utara di area lingkungan Kantor Kecamatan Menteng di atas tanah seluas 35 meter persegi dengan kapasitas 40 jemah. Mudah-mudahan dengan dibangunnya musala ini menjadi ladang pahala bagi kita semua di kemudian hari," harapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Menteng, Miftah Rais mengatakan, hari ini berkumpul dalam rangka meresmikan tempat yang paling mulia yaitu Musala Al-Amanah.

"Semoga Musala Al-Amanah menjadi Asbab dan Wasilah bagi kita semuanya, menjadi sumber keberkahan dan senantiasa dijauhkan dari malapetaka, dihindarkan dari musibah dan menjadi kota yang ramah," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait