Wali Kota Jakpus Resmikan Musala Al-Karomah Kecamatan Senen

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menggunting pita tanda diresmikannya Musala Al-Karomah di Kantor Kecamatan Senen. Foto: Git

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Dhany Sukma meresmikan Musala Al-Karomah yang berada di lingkungan Kantor Kecamatan Senen, Kamis (8/4).

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengharapkan musala ini dapat menyatakukan aktivitas ibadah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga yang tengah mengunjunggi kantor kecamatan.

"Jika dulu aktivitas ibadahnya dilakukan di ruang pola, sekarang sudah bisa dilakukan di musala. Sehingga sudah bisa menyatu antara aparaturnya dengan masyarakat," ungkapnya didampinggi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat M Fahmi.

Selain itu, Dhany juga mengharapkan ke depan musala ini bisa lebih dikembangkan fungsinya. Salah satunya untuk pelaksanaan kegiatan salat Jumat.

Di tempat yang sama, Wakil Camat Senen sekaligus Ketua Pembangunan Musala Al-Karomah Zahrul Wildan mengatakan, musala ini dibangun di atas lahan seluah 58 meter dengan dua lantai sebesar 116 meter.

Zahrul mengatakan proses pembangunan musala ini sudah dilakukan sejak 11 Desember 2020 lalu, dan rampung pada 31 Maret 2021.

"Pendanaannya kita mendapat tiga sumber yakni, kolaborasi bersama Baznas Bazis, donatur, dan perusahaan tidak terikat," ungkapnya.

Memasuki Ramadan ini, lanjut Zahrul, Kecamatan Senen akan melakukan beberapa kegiatan di musala ini untuk mengisi rangkaian ibadah di bulan Ramadan. Seperti, tadarus dan salat berjamaah.

"Sementara kita fokuskan pada ibadah wajib karena masih pandemi Covid-19. Ke depannya Insya Allah akan kita kembangkan," jelasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait