Wali Kota Jakpus Terima Audiensi dengan GP Ansor

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat bersama GP Ansor. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menerima audiensi dengan Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, di Ruang Rapat Walikota, Blok A, Lantai 1, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (23/7).

Kedatangan mereka ingin bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan pengurus baru  PC GP Ansor Jakarta Pusat masa periode 2020-2024. Adapun jumlah pengurus yang datang sebanyak 11 orang dan dipimpin langsung oleh Ketua PC GP Ansor Jakarta Pusat,  H. Ruslan Hidayat.

Ketua PC GP Ansor Jakarta Pusat, Ruslan Hidayat menguncapkan banyak terima kasih kepada wali kota beserta jajaranya yang telah menerima dengan tangan terbuka.

Menurutnya, tujuan dari audiensi ini yaitu ingin bersilaturahmi sekaligus memperkenal pengurus baru PC GP Ansor Jakpus masa bakti 2020-2024.

"Pemuda Ansor siap menjadi garda terdepan dan memberikan kontrubusi untuk mewujudkan program membangun Kota Jakarta Pusat. Mudah-mudahan sinergi dari kita sebagai organisasi masyarakat kepemudaan dengan Pemkot Jakpus  bisa memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat pada masa pandemi Covid-19," jelas Ruslan.

Ia mengungkapkan, GP Ansor sudah mandiri dengan membantu dalam hal sosialisasi pandemi Covid-19 dan  memberikan makanan siap saji melalui lembaga sosial yang ada.

"Saya berharap anggota GP Ansor dan  masyarakat bisa melewati krisis pandemi Covid-19 dengan mencoba meningkatkan kegiatan ekonomi yang ada diprogram kami," tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, organisasi masyarakat kepemudaan sangat diperlukan dipemerintahan. Lembaga ini sangat diperlukan untuk berkolaborasi, pada masa pandemi Covid-19 untuk membantu kepentingan masyarakat yang terpapar virus Corona.

"Pemuda Ansor harus memberi contoh kepada masayarakat untuk ikut menjalani pemeriksaan swab karena ini penting untuk diri kita dan keluarga serta lingkungan sekitar kita guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19," kata Bayu.

Bayu juga minta kepada GP Ansor membantu Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) mensosialisasikan tentang bahaya virus Corona dan 3M.

"3M yaitu menjaga Jarak, memakai masker dan mencuci tangan di air mengalir pakai sabun agar penyebaran virus Corona tidak meluas kemana-mana," tambahnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait