Wali Kota Jakpus Terima Audiensi dengan Karang Taruna DKI Jakarta

Wali Kota Jakarta Pusat menerima audiensi dengan Karang Taruna DKI Jakarta. Foto: Git

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menerima audiensi dengan Karang Taruna DKI Jakarta, di Ruang Rapat Walikota, Blok A, Lantai I, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (13/7).

Kedatangan Karang Taruna DKI Jakarta selain memperkenalkan pengurus baru juga ingin memberitahukan program seperti, membentuk sekolah kreatif yang nantinya akan berada di 44 kecamatan dengan memanfaatkan Gedung Sasana Krida Karang Taruna yang ada di kelurahan.

Hal ini diungkapkan, Ketua Karang Taruna DKI Jakarta Pusat, Muhammad Mul.

"Sekolah kreatif ini diadakan bagi anak muda tingkat bawah yang putus sekolah, mereka kita berikan pendidikan tentang keterampilan kreatif untuk menghasilkan uang, karena di masa pandemi Covid-19 sangat sulit mencari pekerjaan atau penghasilan," katanya.

Muhammad Mul berharap dengan adanya sekolah kreatif ini anak-anak dapat membuat sesuatu untuk menghasilkan daya jual yang tinggi.

Selain itu, lanjutnya, Karang Taruna DKI Jakarta juga akan membuat Kartu Tanda Anggota (KTA) organisasi mulai dari karang taruna unit Tingkat RW hingga Tingkat Provinsi, dan termasuk bagi para pembinanya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengapresiasi dan mendukung program yang akan dilakukan Karang Taruna DKI Jakarta.

Menurutnya, selain sekolah kreatif, ketahanan pangan juga perlu dilakukan oleh karang taruna.

"Ketahanan pangan dapat dilakukan dengan penanaman sayuran sistem hidroponik, juga dapat menghasilkan uang yang cukup lumayan," ungkap Bayu.

Turut hadir dalam audiensi dengan Karang Taruna DKI Jakarta, Asisten Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Pusat, M Fahmi, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Haikal Shodri, dan Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli Parangin-angin. (As)

 

Kominfotik JP/Day

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait