Wali Kota Jakpus Tinjau Gerebek Lumpur di Jalan Lautze Raya

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (memakai baju berwarna hitam) meninjau gerebek lumpur di Kelurahan Karang Anyar. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan peninjauan gerebek lumpur serta kerja bakti, di RW 01 dan 03 Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Minggu (4/4).

Kegiatan yang diawali dengan apel ini juga dihadiri Camat Sawah Besar Prasetyo, Lurah Karang Anyar Heru Supriyono serta Dewan Kota Kecamatan Sawah Besar Dede Suleiman.

Dhany Sukma dalam sambutannya saat memimpin apel mengatakan, hendaknya gerebek lumpur dan kerja bakti ini jangan cuma dijadikan ajang untuk bersih-bersih saja, namun lebih dari itu dibangun pula kolaborasi yang bisa menjadikan sinergi yang kuat antara warga dan perangkat daerah.

“Sama-sama gali potensi yang bisa kita bangun untuk kemajuan bersama, kalaupun ada masalah ya dicari solusi bersama pula," tuturnya.

Lebih lanjut Dhany menambahkan, kendati musim hujan sudah hampir usai, namun pembersihan saluran-saluran air tetap harus digiatkan.

“Pengurasan saluran-saluran PHB Taman Sari harus terus dilakukan, agar aliran air berjalan dengan lancar sehingga tidak ada cerita banjir karena saluran mampet,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Sawah Besar Prasetyo menjelaskan, kegiatan kerja bakti ini mengerahkan pasukan pelangi yang terdiri dari PPSU Kelurahan Karang Anyar, Sumber Daya Air (SDA), Bina Marga serta Kehutanan dibantu dari Satpel Kecamatan Sawah Besar.

“Terkumpul sebanyak 150-an karung lumpur sebagai hasil dari RW 01 dan RW 03. Dan juga dilakukan pemangkasan pohon yang berada di RT 013 dan RT 014 di RW 01,” tutupnya. (As)

 

Kominfotik JP/Zak


Tulis Komentar Anda