Wali Kota Minta Perhatikan Tiga Hal Sebelum Pelebaran Trotoar

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara meminta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memperhatikan tiga hal sebelum melakukan Kegiatan Strategis Daerah (KSD) 73 terkait pelebaran trotoar.

Menurutnya ketiga hal itu di antaranya, sosialisasi pada warga, konsep desain dari pelebaran torotoar sendiri, dan persoalan saluran yang akan terdampak.

“Tiga hal itu yang kita tekankan, kita lihat fungsi-fungsi dari pembangunan ini. Dikomunikasikan semuanya serta diadministrasikan sebagai bentuk penataan kawasan kepada masyarakat,” ungkapnya saat rapat koordinasi KSD 73, di Ruang Rapat Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (24/2).

Bayu menilai, perencanaan dan desain dari pelebaran trotoar ini harus ditentukan secara matang mulai dari manfaatnya untuk masyarakat, hingga dampak yang akan ditimbulkan termasuk persoalan pepohonan yang ada di sekitar trotoar.

“Kalau kita belajar teori pembangunan, yang di maksud pembangunan itu menciptakan kondisi yang lebih baik. Jadi pembangunan dan pelebaran trotoar itu harus memberikan manfaat yang lebih baik di masyarakat,” tandasnya. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait