Wali Kota Tutup Seleksi Paskibraka Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat menutup pelaksanan seleksi Paskibraka. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mempunyai nilai yang sangat penting dan sangat baik untuk pengembangan pribadi. Karena orang yang tergabung dalam Paskibraka mempunyai mental yang kuat.

Demikian dikatakan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, saat menutup kegiatan pelaksanaan seleksi dan latihan gabungan Paskibraka Tingkat Kota Jakarta Pusat, di halaman kantor wali kota setempat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Minggu (11/4).

"Orang yang tergabung dalam Paskibraka biasanya mempunyai mental yang kuat, bagus, berpikir positif, dan fokus," kata Dhany.

"Tanamkan rasa bangga pada diri, karena teman-teman semua telah berhasil tembus seleksi dari sekian banyak siswa dan siswi di Jakarta Pusat. Kalian terpilih dianggap yang terbaik," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Pusat Makmur menjelaskan, jumlah peserta seleksi calon Paskibraka di Jakarta Pusat mencapai 500 orang dari 50 sekolah di wilayah Jakarta Pusat. Yang mengikuti seleksi dari bulan Maret 2021 melalui online.

Makmur menambahkan, setelah melalui seleksi yang ketat akhirnya terpilih 70 siswa-siswi yang lolos. Dari 70 peserta calon Paskibraka 32 di antaranya akan mengikuti seleksi provinsi dan nasional.

"Ke 32 peserta calon Paskibraka yang akan mengikuti seleksi provinsi dan nasional, jika tidak terpilih akan kembali ke wilayah Jakarta Pusat," jelasnya.

Menurutnya, 70 peserta calon Paskibraka yang lolos seleksi tahap pertama akan diseleksi kembali menjadi 54 peserta.

"54 Paskibraka inilah yang menjadi pengibar bendara pada saat Upacara 17 Agustus 2021 memdatang di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait