Wali Kota: Bencana Banjir Bisa Diprediksi

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Bayu Meghantara. Foto:

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Bayu Meghantara menyebut bencana banjir dapat diprediksi, untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan sejumlah langkah evaluasi dan antisipasi bencana banjir di wilayah rawan.

Menurutnya, banjir yang biasa mengenangi wilayah Jakpus berasal dari aliran sungai hulu ke hilir saat hujan turun. Berdasarkan curah hujan beberapa waktu lalu, genangan di wilayah Jakpus terjadi akibat curah hujan yang tinggi.

“Bencana bisa kita prediksi terutama bencana banjir. Minggu lalu intensitas hujan sebentar tapi curah hujannya tinggi. Ini menjadi evaluasi kita terkait penanganan banjir yang ada di Jakpus,” ungkapnya, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (2/10).

Bayu mengungkapkan, sebelumnya jajarannya juga sudah melakukan pengurasan kali Ciliwung sejak Maret lalu, selain itu juga aliran kali Kerukut.

Terkait kawasan rawan banjir di Jakpus seperti Petamburan dan Pasar Baru, menurutnya, sudah diantisipasi dengan mengganti mesin pompa. ‘’Kita sudah ganti mesin di Jati Pinggir, mudah-mudahan ini jadi antisipasi banjir di kawasan Petamburan,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait