Warga Berbagi Takjil Gratis di Jalan Cempaka Putih Tengah

Warga Cempaka Putih bersama Kimia Farma memberikan takjil gratis. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Manajer Bagian Umum dan PKBL PT Kimia Farma, Cherman secara simbolis memberikan bantuan berupa uang kepada warga RT 05/06 Kelurahan Cempaka Putih Timur yang nantinya dikelola oleh pihak panitia untuk dijadikan makan takjil bagi warga yang hendak berbuka puasa.

Bagian Umum dan PKBL PT Kimia Farma mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan sosial kemanusian dan keagamaan dalam berbagi takjil gratis yang dilakukan warga RW 06 yang diprakarsai oleh ReLawan Covid-19.

"Bantuan berupa uang ini nantinya dikelola oleh pihak panitia dijadikan makan takjil untuk berbuka puasa bagi warga dan musafir di Jalan Cempaka Putih Tengah 21," jelas Cherman saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (8/5).

Untuk Hari ini, lanjutnya, panitia konsumsi takjil membuatkan nasi kotak yang isinya ayam, tempe dan sambal.

Menurut Cherman, bantuan uang tersebut akan dijadikan 1000 pak makanan takjil dan diberikan secara bertahap dalam beberapa hari. Selain itu, pihaknya juga memberikan hand sanitizer dalam rangka mendukung gerakan hidup sehat dan kebiasaan mencuci tangan dalam perang melawan Covid-19.

Di tempat yang sama, Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama Sari berharap agar apa yang diharapkan Gubenur DKI Jakarta seperti solidaritas dan kolaborasi antara perusahaan dan warga dapat terwujud di bulan suci yang penuh berkah dan pengampunan ini.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kimia Farma dalam kondisi pandemi Covid-19  tidak mengurangi keinginannya berbagi dan memberikan bantuan hand sanitizer. Serta bersama aparat kelurahan memberikan imbauan kepada warga di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kelurahan Cempaka Putih Timur," jelasnya.

Sementara itu, Dasimah selaku Panitia Konsumsi Takjil warga RT 05/06 Cempaka Putih Timur juga menguncapkan banyak terima kasih kepada donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk warga terdampak Covid-19.

"Bantuan berupa uang ini nantinya akan dikelola untuk membuat beragam takjil atau makan berbuka puasa bagi warga maupun musafir yang biasa kami laksanakan di Jalan Cempaka Putih Tengan 21," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait