Warga Gotong Royong Beli Alat Penyemprotan dan Cairan Disinfektan

Warga dan pengurus RT dan RW se-Kelurahan Cempaka Baru secara sukarela gotong royong melakukan pembelian alat semprot dan cairan disinfektan. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Warga dan pengurus RT dan RW se-Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat secara sukarela gotong royong melakukan pembelian alat semprot dan cairan disinfektan.

Menurut Ketua RW 03 Ganny Sugianto, pembelian alat semprot dan cairan disinfektan seperti pemutih pakaian, karbol, dan pembersih lantai murni swadaya masyarakat.

“Kami secara gotong royong urunan untuk beli cairan disinfektan, dan ini dilakukan secara sukarela tidak ada paksaan," kata Ganny didampingi 

Ketua RW 06, Zulistian Muchsin saat melakukan penyemprotan lingkungan pemukiman di seluruh RT Kel.Campaka Baru, Kemayoran, Jakpus, Selasa (24/3).

Ganny menambahkan, kegiatan ini dari warga untuk warga guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID 19. Bahkan warga sangat antusias saat kerja bakti dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan pemukiman masing-masing.

Sementara itu, Lurah Cempaka Baru Cheriyadi mengatakan, sangat mengapresiasi sekali apa yang telah dilakukan oleh warganya termasuk para RT, RW, LMK, PKK, Jumantik, Karang Taruna unit RW dan Dewan Kota (Dekot) yang begitu antusias melakukan penyemprotan lingkungan pemukiman dengan cara gotong royong.

Cheriyadi menjelaskan, selain melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan pemukiman secara swadaya, pihaknya juga melakukan penyemprotan di gedung sekretariat RW 01 sampai RW 10, rumah ibadah, PAUD, dan sarana umum lainnya.

"Wilayah Kelurahan Cempaka Baru meliputi 10 RW mencakupi 138 RT, hari ini secara serempak melakukan penyemprotan dari rumah ke rumah. Dalam penyemprotan tersebut kami dibantu oleh anggota PPSU, jajaran tiga pilar, satpol PP, RT, RW, LMK FKDM, Jumantik, PKK, Karang Taruna unit RW dan Dekot," ungkapnya.

“Di sini kami saling bahu membahu untuk mencegah penyebaran Corona atau COVID-19,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Dekot Jakpus Nasirman Chaniago menambahkan sangat bangga dengan warga beserta jajaran unsur RT-RW begitu kompak melakukan penyemprotan dalam mencegah Virus Corona.

"Semoga wabah virus ini segera berakhir," tandasnya. (As)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait