Warga Kagum Pelayanan Adminduk Hanya 10 Menit

Pelayanan administrasi kependudukan di RW 01 Kelurahan Kramat, Senen, Jakarta Pusat. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Pusat memberikan pelayanan jemput bola Administrasi Kependudukan (Adminduk) di RW 01, Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (23/1).

Yani salah satu warga RT 10 mengaku senang dengan ada pelayanan seperti ini. Terlebih dirinya yang sudah berusia lebih dari 50 tahun menjadi terbantu.

"Saya di sini ganti Kartu Keluarga (KK) dan status kawin saya. Kagum sekali saya dengan pelayanan seperti ini. Apalagi hanya 10 menit sudah jadi," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Pusat, Erik Polim Sinurat menerangkan bahwa kegiatan ini adalah jemput bola Adminduk Mobile di RW 01.

"Tadi yang kita lakukan sebanyak 182 pelayanan administrasi kependudukan. Antusias warga sangat tinggi," kata Erik.

Masih kata Erik, pelayanan dari 182 tersebut terdiri dari pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) 0-4 tahun sebanyak lima pelayanan, KIA 0-16 sebanyak 11, Akta Kelahiran 20, konsultasi 15, distribusi KTP 25, KTP hilang atau rusak sebanyak 44, ganti KK 61, dan pembuatan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS) satu pelayanan. (As)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait