Warga Kebon Kacang Ikut Periksa Swab dan Rapid Test

Pemeriksaan swab dan rapid test di Kelurahan Kebon Kacang. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 85 warga RW 05 dan 06 Kelurahan Kebon Kacang, mengikuti swab dan rapid test yang digelar Puskesmas Tanah Abang, di Kantor Sekretariat RW 06, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Lurah Kebon Kacang, Aiman mengatakan, pihaknya bersama pengurus RW 05 dan 06 berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan Tanah Abang melaksanakan swab dan rapid test Covid-19.

"Pelaksanaan swab dan rapid tes ini menindaklanjuti usulan warga RW 06 yang minta diadakan pemeriksaan agar mereka tahu kondisi sebenarnya," kata Aiman didampingi Sekel Kebon Kacang, Nani Suryani saat dikonfirmasi Jumat (10/7).

Ia mengungkapkan, dalam pelaksanaan swab dan rapid test dibantu dengan 10 orang tenaga medis dari Puskesmas Kecamatan Tanah Abang. Pemeriksaan tersebut berlangsung pukul 09.00-11.00 WIB.

"Ada 25 orang yang ikut pemeriksaan swab dan rapid test 60 orang. Dari hasil rapid test semua non-reaktif, sedangkan  warga yang mengikuti pemeriksaan swab akan diketahui tiga sampai lima hari ke depan," jelas Aiman.

Menurutnya, dalam pemeriksaan tersebut pihaknya juga dibantu jajaran tiga pilar, Satpol PP, pengurus RT di lingkungan RW 05 dan 06, serta ASN kelurahan dan kecamatan.

Pemeriksaan Swab dan rapid test menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak minimal 1 meter, memakai masker, serta menyediakan tempat cuci tangan dilengkapi dengan sabun. (As)

 

Kominfotik JP/Day

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait