Warga Kebon Melati Ikut Rapid Test

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Sebanyak lima pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 menempati Gedung Kesenian Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (19/5).

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan ke lima ODP ini merupakan warga yang mengikuti rapid test di Kelurahan Kebon Melati, pada Senin (18/5). Dari 143 yang melakukan rapid test, terdapat 14 warga yang reaktif, lima di antaranya langsung dirujuk ke Gedung Kesenian Tanah Abang, dan sembilan warga lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Saat ini yang menempati gedung kesenian ada lima warga, sambil menunggu hasil swab. Mereka tinggal tiga hari di gedung kesenian. Sedangkan sembilan warga lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing," kata Irwandi saat dikonfirmasi.

Ia melanjutkan, pihaknya juga menyediakan berbagai fasilitas bagi penghuni bilik 2,5 meter x 2,5 meter ini. Adapun fasilitas yang diberikan seperti, perlengkapan alat mandi, pakaian ganti, konsumsi tiga kali dalam sehari yang diberikan oleh Sudin Sosial Jakarta Pusat, serta obat-obatan untuk menunjang kesehatan.

"Dari 20 kuota bilik yang ada di gedung kesenian, telah terpakai lima bilik. Mereka kita sediakan semua kebutuhannya," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait