Warga Kurang Mampu di RW 08 Kelurahan Mangga Dua Selatan Dapat Bantuan

Warga kurang mampu di RW 08 Kelurahan Mangga Dua Selatan (MDS) Kecamatan Sawah Besar mendapat bantuan beras, hand sanitizer, dan masker, Kamis (2/4). Foto: Chr

Jakarta Pusat, -- Warga kurang mampu di RW 08 Kelurahan Mangga Dua Selatan (MDS) Kecamatan Sawah Besar mendapat bantuan beras, hand sanitizer, dan masker, Kamis (2/4).

Wakil Danramil Sawah Besar, Kapten Rio Sitompul mengatakan, bantuan ini merupakan hasil kerjasama Mabes TNI dan relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) serta kolaborasi dengan Pemda khususnya Kelurahan Mangga Dua Selatan.

Dalam kegiatan ini, lanjutnya, yang terlibat TNI, Polri, Kelurahan, RT, dan RW untuk mengawal pembagian lima kilogram beras agar tepat sasaran.

"Kami bagikan 100 paket beras seberat lima kilogram, 100 hand sanitizer, 100 masker yang kita berikan kepada 100 Kepala Keluarga (KK) di RW 08 Kelurahan Mangga Dua Selatan. Warga yang menerima bantuan berdasarkan rapat di tingkat RT agar lebih tepat sasaran," papar Kapten Rio di lokasi.

Selain di Mangga Dua Selatan, bantuan sosial ini juga serentak di tujuh tempat lainnya di Jakarta Pusat. "Selain di sini, ada pembagian di Kelurahan Pasar Baru, Kemayoran, Tanah Abang, Karet Tengsin, Gambir, dan Senen. Semua serentak hari ini," tambahnya.

Sementara itu, Lurah Mangga Dua Selatan, Agata Bayu Putra mengungkapkan kegiatan ini sudah dijadwalkan sebelumnya. Leading sektor kegiatan ini dari pihak TNI, sedangkan pihak Kelurahan diperbantukan penyaluran di wilayah.

"Dipilih RW 08 karena ada beberapa RT yang memiliki warga kurang mampu. Terlebih, terkait pendemi COVID-19 ada beberapa warga di RT yang tidak memiliki penghasilan," tutupnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait