Warga Pegangsaan dan Pemkot Jakpus Bersama Lakukan Kerja Bakti

Petugas PPSU bersama warga bahu membahu mengangkut sampah ke truk. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Jajaran Kelurahan Pegangsaan beserta warga RW 07 bergotong-royong melakukan kerja bakti massal serta perapihan wilayah pasca-genangan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Lurah Pegangsaan Parsiyo mengatakan, kerja bakti merupakan bagian rutin antara pemerintah dengan warga. Pengangkutan hasil kerja bakti dilakukan bersama petugas PPSU dengan warga.

"Usai kerja bakti hari ini nantinya akan direncanakan pembuatan sodetan saluran dari RT 07 ke RT 08. Jadi air dari RT 07 bisa lewat RT 08 yang menuju ke kali Ciliwung," terangnya, Minggu (1/03).

Masih kata Parsiyo, sesuai arahan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Jakarta Pusat di mana Satuan Pelaksana (Satpel) SDA Menteng akan dikerahkan dalam pembuatan sodetan ini.

"Nanti akan disurvei terlebih dahulu. Lokasi di RT 07 kerap tergenang karena aliran air terhambat mengalir, makanya mau dibuat sodetan," ucapnya.

Sementara itu Ketua RW 07 Zulfika mengatakan, dirinya berharap agar segera dilakukan sodetan atas saluran karena dapat dilihat kondisi saluran yang jauh menuju pusaran pembuangan.

"Ini depan RT 07 kan RT 08 langsung kali. Nah semoga cepat bisa dilakukan sodetan," harapnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait