Warga Petojo Selatan Terima Bantuan Sosial Tunai

Salah satu warga Petojo Selatan penerima BST. Foto: Shab

Jakarta Pusat, -- Ribuan Warga di Kelurahan Petojo Selatan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) melalui PT Pos Indonesia, Jumat (8/1).

Kegiatan ini berlangsung di beberapa titik di Kelurahan Petojo Selatan, yang dimulai pada pukul 09.00 pagi hingga seluruh warga mendapat BST.

“BST yang dilaksanakan di Kelurahan Petojo Selatan hari ini berjalan lancar," ujar Lurah Petojo Selatan, Rahmat Hidayat saat dikonfirmasi.

Adapun jumlah penerima bantuan BST sebanyak 2.147 warga yang tersebar di delapan RW dan 84 RT di wilayah Petojo Selatan.

“BST ini didistribusikan melalui camat, lurah, dan disebar dengan bantuan RW dan RT di wilayah Petojo Selatan," ungkap Rahmat.

Kemudian, lanjut Rahmat, persayaratan untuk mengambil BST adalah membawa Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan undangan yang sudah disebar sebelumnya. Nantinya undangan ini akan di scan barcode oleh petugas PT. Pos Indonesia.

"Setelah terkonfirmasi, warga akan menandatangani daftar nominatif penerima bantuan sosial tunai dan di foto dengan menunjukkan uang dan KTP sebagai bukti telah menerima bantuan," jelasnya.

Untuk diketahui, setiap warga yang datang untuk mengambil BST dibatasi hanya lima orang per-gelombang untuk menghindari kerumunan dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

Berbeda dari program bantuan sosial sebelumnya, bantuan sosial pada tahun 2021 ini diberikan berupa uang tunai.

Fitri, salah satu warga penerima BST RW 07 Petojo Selatan ini mengaku sangat terbantu untuk membeli kebutuhan pokok.

"Sangat membantu sekali dengan adanya BST ini. Selain bisa dibeli untuk sembako, uangnya bisa dipakai untuk kebutuhan lainnya juga. Semoga BST ini dapat terus berjalan," ungkap Fitri. (As)

 

Kominfotik JP/Shab


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait