Warga RW 01 Rawasari Dapat 700 Paket Sembako dari Indomaret

Penyerahan bantuan paket sembako dari Indomaret yang secara langsung diterima Camat Cempaka Putih. Foto: FP

Jakarta Pusat, -- Warga RW 01, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih mendapatkan bantuan 700 paket sembako dari Indomaret. Bantuan ini diberikan untuk membantu warga dalam menghadapi pandemi Covid-19 sekaligus mempersiapkan Kampung Tangguh Bencana di kawasan tersebut.

Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian mengapresiasi bantuan yang diberikan pada warganya. Selain dapat membantu warga, bantuan ini juga merupakan wujud kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) dengan dunia usaha. 

Menurutnya, kolaborasi semacam ini sangat diharapkan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Kami mengapresiasi dan bangga dengan adanya program kolaborasi ini. Kolaborasi ini sangat kami harapkan karena banyak warga yang kesulitan di masa pandemic Cocid-19,” ungkapnya, di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (8/12).

Terkait pendistribusian bantuan ini, lanjutnya, Kecamatan Cempaka Putih sudah memiliki data warga mana yang berhak mendapatkannya. Termasuk bagi warga yang belum mendapatkan bantuan sosial dari tingkat provinsi dan pusat.

“Ada warga yang sebelumnya masuk kategori sejahtera, karena pandemi membuat mereka di PHK, bangkrut, usaha tutup, dan sebagainya. Ada kelompok baru di masyarakat yang muncul karena pandemi, itu yang juga harus sama-sama kita perhatikan,” jelasnya.

Sementara itu, Branch Manager Indomaret, Ahmad Rusliyanto menerangkan, program bantuan ini merupakan kepedulian Indomaret terhadap konsumennya dalam hal ini masyarakat. Sekaligus mendukung program pemerintah khususnya Pemkot Administrasi Jakpus.

“Ada 700 paket yang kita bagikan dengan nilai Rp 105 juta, dan dua alat cuci tangan,” terangnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait