Warga RW 03 Kampung Bali Senang JakWIFI Bebas dari Kuota Internet

Warga RW 03 menggunakan JakWIFI untuk anaknya belajar jarak jauh. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Warga RW 03 Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) merasa senang dengan kehadiran JakWIFI. Pasalnya warga tak lagi terbebani dengan biaya kuota untuk anak-anak belajar jarak jauh di masa pandemi.

Salah satunya, Wahyuni, warga RW 03 Kelurahan Kampung Bali ini merasa terbantu dengan kehadiran JakWIFI. Sebab, ia tidak perlu lagi terbebani harus mengeluarkan dana lebih untuk membayar kuota internet yang dipergunakan untuk belajar anaknya yang tengah bersekolah di kelas 11 SMK.

"Seneng banget alhamdulillah, JakWIFI meringankan beban saya dan hemat kuota nggak perlu membeli kuota uangnya bisa digunakan untuk keperluan lain," ungkapnya saat meninjau penggunaan JakWIFI di RW 03, Rabu (18/11).

Sementara itu, Lurah Kampung Bali, Ety Kusmiati menerangkan kehadiran JakWIFI memang sudah lama dinantikan warga di wilayahnya. Bahkan, pihaknya sempat ingin berinisiatif memasang jaringan internet berbayar untuk warganya sebelum kehadiran JakWIFI.

"Warga kita sangat membutuhkan sekali jaringan internet untuk belajar online. Kehadiran JakWIFI ini sangat bermanfaat untuk pelajar terutana pelajar dari keluarga kurang mampu yang cukup terbebani dengan pembelian kuota," ungkapnya.

Ety menjelaskan, memilih memasang JakWIFI di RW 03 karena di wilayah tersebut merupakan padat penduduk. Ke depan pihaknya berharap JakWIFI tidak hanya terpasang di kantor RW 03 tapi juga di RW lainnya juga di posko terpadu Kampung Bali. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait