Warga RW 07 Pasar Baru Senang Jalan Lingkungan Sudah Diaspal

Pengaspalan Jalan Krekot Molek Pasar Baru oleh Satgas Bina Marga. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Warga RW 07 Kelurahan Pasar baru merasa senang pasalnya Jalan Krekot Molek Pasar Baru sudah diaspal Satuan Tugas (Satgas) Bina Marga Kecamatan Sawah Besar.

Ketua RW 07 Kelurahan Pasar Baru, Ngatino merasa senang bahwa jalan lingkungan di wilayahnya sudah diaspal sehingga jalan jadi mulus lagi.

“Saya menguncapkan terima kasih kepada Bina Marga Kecamatan Sawah Besar yang telah memprioritaskan pengaspalan jalan lingkungan di Jalan Krekot Molek RW 07, Pasar Baru," ucap Ngatino, saat dikonfirmasi, Jumat (18/12).

Hal senada juga dikatakan Lurah Pasar Baru, Arbi Novianto yang mengapresiasi pengaspalan jalan lingkungan di wilayahnya oleh Bina Marga Kecamatan Sawah Besar.

"Kegiatan ini menindaklanjuti usulan warga melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019. Alhamdulillah, dengan selesainya pengaspalan jalan lingkungan ini warga pada senang. Semoga jalan yang sudah licin dan mulus ini tahan lama,“ harap Arbi.

Sebelumnya, lanjut Arbi, jalan ini tidak rata dan setiap hujan mengakibatkan genangan. "Dulu muka jalan tidak rata dan setiap hujan jadi becek, kini tidak lagi. Semua warga senang karena bisa main sepeda maupun sepatu roda," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Bina Marga Kecamatan Sawah Besar, Hezkiel Satyawiguna menjelaskan, pengerjaan pengaspalan jalan lingkungan RW 07 yaitu di Jalan Krekot Molek merupakan tindaklanjut perencanaan jalan lingkungan tahun 2019. Ada lokasi yang tertinggal baru sekarang dikerjakan.

"Pekerjaan itu sendiri kita kerjakan sejak awal Desember dan pengaspalan sudah selesai 100 persen," kata Hezkiel.

Ia menambahkan, panjang jalan lingkungan yang diaspal mencapai 45 meter dan lebar 3,5 meter dengan mengerahkan 12 orang Satgas Bina Marga dengan menggunakan alat berat mesin bomag untuk meratakan aspal dan dump truk alat pengangkut hotmix. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait