Warga Terdampak Banjir di Karet Tengsin Telah Dievakuasi

Banjir di Karet Tengsin diakibatkan meluapnya air Kali Krukut. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Jumat malam hingga Sabtu pagi, mengakibatkan beberapa area langganan banjir terendam air. Salah satunya, di Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Banjir di Karet Tengsin ini juga disebabkan meluapnya Kali Krukut melampaui kapasitas normal.

Lurah Karet Tengsin Hari Ananda mengatakan, banjir yang melanda wilayahnya dengan ketinggian air 20 hingga 80 cm telah menggenangi enam RW dan ratusan warga diungsikan di beberapa lokasi.

“Total pengungsi 673 jiwa, mereka di tampung di Masjid Mahabatillah 70 jiwa, di Basement Apartemen Batavia 136 jiwa, di SD Negeri 15 sebanyak 15 jiwa, di SMA 35 sebanyak 31 jiwa, di Masjid Baitul Muslimin 10 jiwa, di Masjid Ghoir Jami Mutta 16 jiwa, di Masjid Nurul Huda 39 jiwa, Masjid Al Furqon 69 jiwa, di Masjid Al Muhajirin 123 jiwa, di Rusun Karet Tengsin, 81 jiwa, di RPTRA Intiland 44 jiwa, dan di RPTRA Segas 39 jiwa,“ kata Hari saat dikonfirmasi, Sabtu (20/2).

Menurutnya, tidak semua warga mengungsi, ada juga warga yang masih tetap bertahan, karena rumahnya memiliki dua lantai.

"Untuk membantu warga yang kebanjiran Kelurahan Karet Tengsin melibatkan berbagai intansi seperti RT, RW, Sudin Kesehatan, Gulkarmat, aparat Kelurahan, Satpol PP, dan Karang Taruna, tambahnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait