Antisipasi PSBB Transisi Berlanjut, Irwandi: Pemkot Jakpus Sudah Siap Jauh-jauh Hari

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus), Irwandi mengatakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari, jika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) trandisi tahap 3 berlanjut kembali.

Menurutnya, sejumlah persiapan sudah dilakukannya menyikapi adanya kemungkinan diberlakukannya PSBB transisi kembali. Apalagi, Insiden Rate (IR) Jakpus terhadap kasus positif Covid-19 masih tinggi.

"Pemkot Jakpus tentunya harus siap jika ini berlanjut, wali kota juga sudah minta kampung siaga ini diaktifkan. RT/RW juga sedang dipersiapkan, mereka harus aktif. Lurah juga aktif memantau perkembangan penyebaran Covid-19," ungkapnya, saat dikonfirmasi, Kamis (13/8).

Ia juga menyebut, temuan kasus Covid-19 di Jakpus masih tinggi karena Sudin Kesehatan Jakpus aktif melakukan swab tes di tengah masyarakat. Pihaknya juga sudah mempersiapkan diri, jika temuan kasus Covid-19 bertambah dari hasil swab tes yang gencar dilakukan.

"Kita siapkan tempat isolasi, dan siapakan sembako bagi warga yang diisolasi," katanya.

Selain itu, lanjut Irwandi, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat juga terus mengingatkan masyarakat agar tetap melaksanakan 3M (Menggunakan masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak).  (As)

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait