Bantuan Presiden Bagi Warga Mangga Dua Selatan Kembali Disalurkan

Bantuan Presiden kembali didistribusikan bagi warga Mangga Dua Selatan. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 5.950 paket sembako Bantuan Presiden (Banpres) Republik Indonesia (RI) tahap 7 kembali didistribusikan bagi warga Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Pendistribusian Banpres tahap 7 tersebut dilakukan di masing-masing RW se-Kelurahan Mangga Dua Selatan, mulai pukul 15.00 hingga pukul 10.00 malam.

Bantuan distribusikan secara simbolis  dari PT Fin Logistik dan diterima oleh seluruh RW Kelurahan Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, di Sekretariat RW 05, pada Rabu (12/8 ) kemarin.

Pendistribusian paket sembako tersebut langsung dipantau oleh Lurah Mangga Dua Selatan, Agata Bayu Putra didampingi Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Mangga Dua Selatan, Sa’adi serta jajaran tiga pilar, dan ASN Kelurahan Mangga Dua Selatan.

"Kami hanya ingin memastikan bantuan sembako yang ada bagi warga kurang mampu dan terdampak virus Corona  tepat jumlah dan tepat sasaran serta tersalurkan dengan baik bagi yang berhak," ujar Agata saat dikonfirmasi, Kamis (13/8).

Menurut Agata, pedistribusian bantuan sosial tahap 7 dari presiden berupa paket sembako di-drop ke pengurus RW se-Kelurahan Mangga Dua Selatan.

"Nantinya pihak RW baru menyalurkan ke pengurus RT kemudian secara door to door pihak RT membagikan ke setiap rumah yang menerimanya guna memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19," jelasnya.

Agata mengungkapkan, jumlah warga yang menerima paket sembako tahap 7 dari Presiden RI sebanyak 5.950 warga yang tersebar di 12 RW. Adapun isi sembako tersebut terdiri dari beras 10 Kg, minyak goreng 2 liter, sarden sembilan kaleng, mie instan 10 bungkus, dan saos sambel satu botol kecil.

“Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi warga kurang mampu yang terdampak virus Corona, apalagi saat ini ekonomi kita lagi terpuruk," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait