Cempaka Putih Timur RW 03 Jadi Tempat Peringatan HPSN Tingkat Provinsi 

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat Marsigit. Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- RW 03 (Gang Hijau), Kelurahan Cempaka Putih Timur menjadi tempat peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tingkat Provinsi yang akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan mengangkat tema ‘Kurangi, Pilah, dan Olah’ (Kupilah). 

Hal ini dikemukakan Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat Marsigit usai Rapat Koordinasi Pimpinan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (18/2).

“Lokasi ini ditunjuk langsung oleh Pak Gubernur karena program pengurangan sampah pada sumbernya sudah dilakukan warga RW 03,” jelasnya.

Peringatan HPSN, lanjut Marsigit, akan dilaksanakan dipinggir kali RW 03 Cempaka Putih Timur pada tanggal 21 Februari 2020 pukul 07.30 pagi. Direncanakan, Pak Gubernur nantinya juga akan keliling kampung untuk mengetahui sejauh mana program pengurangan sampah pada sumbernya bisa diaplikasikan di masyarakat.

“Acara juga telah dipersiapkan berkerja sama dengan CSR dalam memperingati HPSN seperti, flash mob, pertunjukan lenong, dan lain sebagainya,” jelas Marsigit. 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait