Dhany Sukma Sebut Embung Memiliki Fungsi Ekonomi

Pembangunan embung di Jalan Pangeran Jayakarta, Mangga Dua Selatan, Jakarta Pusat. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat terus berupaya melakukan penanganan banjir di wilayahnya. Salah satunya dengan pembangunan embung atau kolam ulakan.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan embung tak hanya berfungsi menarik air apabila terjadi genangan di sekelilingnya namun dengan penataan yang terencana juga dapat memiliki fungsi ekonomi.

"Nanti di lokasi ini akan ada penataan pertamanannya, landscap-nya ditata, kemudian kolamnya kita tebarkan benih ikan, jadi ada fungsi ekonomi juga," ujar Dhany saat meninjau pengerjaan embung, di kawasan Jalan Pangeran Jayakarta, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (7/3).

Dalam mempermudah pemeliharaan dan pengawasan embung, lanjut Dhany, akan dikoneksikan dengan rumah pompa yang ada di sebelahnya.

"Jadi kemungkinan pagarnya akan kita bobol agar menjadi satu kesatuan dalam pengelolaan embung," ungkapnya didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bakwan Ferizan Ginting, Kasudin SDA Ahmad Saiful, dan Kasudin Bina Marga Rakim Sastranegara.

Pembuatan embung di kawasan Jalan Pangeran Jayakarta ini memiliki kolam dengan luas 700 meter persegi dan mampu menampung 2.000 kubik air serta nantinya akan dihiasi dengan taman yang ditanami tanaman produktif. (As)

 

Kominfotik JP/ FP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait