Dua Sekolah Tempat Penyaluran BST Disemprot Disinfektan

Gulkarmat Sektor Kecamatan Kemayoran melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekolah tepat penyaluran BST. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Gulkarmat Sektor Kecamatan Kemayoran melakukan penyemprotan cairan disinfektan di SD Negeri 01 dan SMP Negeri 269 sebagai tempat penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST).

Lurah Harapan Mulya M Faozi mengatakan, hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sekaligus memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Kelurahan Harapan Mulya bersama Gulkarmat Kecamatan Kemayoran  melakukan penyemprotan cairan disinfektan di dua sekolah ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman sebagai tempat penyaluran BST dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta," katanya saat dikonfirmasi, Senin (25/1).

Faozi menuturkan, penyaluran BST dari Pemprov DKI Jakarta kepada KPM akan dilaksanakan besok pagi, Selasa (26/1). "Ada 1.000 keluarga penerima manfaat di wilayah Harapan Mulya yang nantinya penyaluran akan dibagi dua, masing-masing 500 KPM di setiap sekolah," jelasnya.

Sementara iru, Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Gulkarmat sektor Kemayoran, Unggul Wibowo menambahkan, penyemprotan cairan disinfektan di SD Negeri 01 dan SMP Negeri melibatkan tujuh orang Satgas Gulkarmat, menghabiskan 2,5 kg bahan disinfektan dengan menggunakan tiga sprayer dan unit ligh pressure.

"Penyemprotan dilakukan di seluruh ruang kelas, toilet, ruang guru, ruang rapat, dan seluruh halaman sekolah. Hampir seluruh pelosok kami semprot dengan cairan disinfektan," ucap Unggul.

Selain melakukan penyemprotan di dua sekolah, Gulkarmat Kecamatan Kemayoran juga melakukan sosialisasi imbauan kepada warga masyarakat mengenai Covid-19 dengan pengeras suara.

"Kegiatan woro woro (pengumuman atau pemberitahuan) dengan pengeras suara ini untuk memberikan imbau serta sosialisasi terkait pencegahan Covid-19 di Jalan Dakota dan Jalan Conveir, Kebon Kosong menggunakan kendaraan milik Gulkarmat Kecamatan Kemayoran," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait