Gerebek Lumpur Kali Sentiong, Irwandi: Kini Warga Bisa Tenang Jika Hujan Besar

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat meninjau pengerukan Kali Sentiong. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat secara konsisten melaksanakan gerebek lumpur, di Kali Sentiong, RW 08 Kampung Rawa, Johar Baru, Minggu (7/3).

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi yang langsung meninjau gerebek lumpur di Kali Sentiong, didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat M Fahmi, Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri berserta jajaran terkait. 

Irwandi mengatakan kegiatan ini sesuai dengan arahan Gubernur dan Wali Kota untuk melaksanakan gerebek lumpur pada setiap minggu.

"Kegiatan ini sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Jakarta Pusat bahwa dalam musim penghujan ini jangan sampai lengah dan terus dilaksanakan kegiatan gerebek lumpur rutin setiap minggunya," katanya.

Irwandi menambahkan gerebek lumpur akan terus berjalan tidak hanya sampai musim hujan berakhir.

"Pelaksanaan gerebek lumpur ini tidak akan berhenti. Idealnya sepanjang Kali Sentiong ini tidak cukup jika dikerjakan selama 1 sampai 2 tahun, melainkan 3 tahun akan terasa perbedaan yang signifikan sehingga aliran air berjalan dengan lancar," jelasnya. 

Terlebih di wilayah Johar Baru yang biasannya di awal tahun selalu terjadi genangan di pemukiman warga kini sudah tidak lagi.

"Berkat pengerukan Kali Sentiong serta kerja keras dari camat, lurah, dan seluruh petugas yang berpartisipasi dalam gerebek lumpur, kawasan Kampung Rawa dan seluruh Kecamatan Johar Baru sudah tidak ada banjir lagi. Kini warga bisa tenang dan tidak khawatir jika hujan besar datang," ungkapnya.

Ia juga mengimbau bagi para petugas untuk selalu mengecek rutin saluran penghubung agar saluran air bisa berjalan dengan baik.

"Walaupun Kali Sentiong sudah lancar, jangan lupa cek saluran penghubung. Jika saluran penghubung tersendat akan menimbulkan banjir juga," imbaunya. (As)

 

Kominfotik JP/Rif

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait