Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kembali Serahkan Paket Sembako untuk Warga Jabodetabek

Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyerahkan kembali paket bantuan untuk warga Jabodetabek di GOR Senen. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyerahkan kembali paket bantuan untuk warga Jabodetabek di GOR Senen, Sabtu (30/5). Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara.

"Jadi hari ini kita membagikan 15 ribu paket bantuan yang kedua dari total keseluruhan 30 ribu, di mana yang pertama sudah kita bagikan saat ramadan lalu," ungkap Andre Rahadian, Koordinator Tim Relawan Gugus Tugas Covid-19.

Menurutnya, keseluruhan bantuan ini tidak hanya untuk wilayah Jakarta Pusat, melainkan 12 kabupaten dan kota lain di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Kebutuhan masyarakat sampai saat ini memang masih tinggi terhadap sembako. Mengenai identitas yang menerima, Andre mengatakan jajarannya telah mengumpulkan data dari relawan kota dan kabupaten.

"Kita sudah kantongi siapa saja yang layak dapat. Mungkin ada 20 persen warga yang sebelumnya terima akan terima lagi bantuan ini," jelasnya.

Setiap kabupaten dan kota akan menerima sekitar 1.000-1.000 paket bantuan yang akan didistribusikan kepada warga. “Kita kumpulkan data dari semua kota dan kabupaten, kita utamakan yang bukan warga setempat atau belum menerima bantuan pada tahap pertama,” sebut Andre.

Ia kemudian menjelaskan pemilihan waktu distribusi tahap kedua dilakukan saat ini. “Hari ini kita bagi yang kedua, karena kita lihat pada saat lebaran banyak teman-teman organisasi juga membagikan dan sekarang sudah mulai berkurang. Pada saat bantuan sudah berkurang, kami dari tim relawan gugus tugas membagikan lagi agar masyarakat tetap mempunyai sembako yang cukup di periode setelah lebaran ini,” jelasnya.

"Kami juga, tim relawan gugus tugas Covid-19 mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker, physical distancing atau jaga jarak, rajin cuci tangan. Apalagi kita bersiap menghadapi new normal," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara juga melakukan serah terima kepada perwakilan dari Kota Administrasi Jakarta Selatan yang turut hadir.

"Terima kasih banyak kepada teman-teman relawan serta semua donatur yang menyumbangkan, ini akan sangat bermanfaat bagi warga," tandas Bayu.

 

Kominfotik JP/SAF/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait