Hari Lahir Pancasila Jadi Semangat Bangsa Hadapi Corona

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila. Foto: FP

Jakarta Pusat, -- Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat (Jakpus), Iqbal Akbarudin mengungkapkan, peringatan Hari Lahir Pancasila dapat dijadikan semangat bangsa Indonesia dalam menghadapi penyebaran virus Corona.

Hal ini diungkapkannya, usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara online, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (1/6).

Menurutnya, dengan situasi pandemi saat ini peringatan Hari Lahir Pancasila seharusnya menjadi lebih bermakna. Sebab, Pancasila sebagai falsafah bangsa memiliki peran dalam menjaga kebinekaan dan kehidupan bangsa. Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dapat diimplementasikan untuk menghadapi Covid-19 ini.

"Pancasila ini sejalan dengan situasi kebinekaan, semangat kita untuk sama-sama menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga ketertiban, gotong royong berkolaborasi bersama memperbaiki pola hidup masyarakat untuk menghadapi virus Corona saat ini," ungkapnya.

Ia menegaskan, sampai dengan hari ini jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) terus berjuang bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pelaksanan upacara lahirnya Pancasila secara online, menjadi salah satunya agar tidak menimbulkan keramaian.

"Upacara Pancasila online menjadi konsekuensi logis dari kondisi yang kita hadapi saat pandemi corona. Meski online, peringatan upacara ini jauh lebih bermakna," tandasnya. (As)

 

Komimfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait