Jelang Kedatangan PM Malaysia, Pemkot Jakpus Tata Kebon Kacang

Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat bersama Kasatpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat meninjau penataan di Kebon Kacang. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Menjelang kedatangan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Muhyiddin Yassin ke Jakarta, Februari mendatang Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan penataan di kawasan Kebon Kacang, Tanah Abang.

Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, penataan kawasan Kebon Kacang ini guna memberikan kenyamanan pada PM Malaysia dan rombongan yang akan melakukan kunjungan ke Istana Negara.

“Dijadwalkan tanggal 4 sampai 7 Februari 2021 PM Malaysia akan berkunjung ke Istana Negara dan Istana Bogor. Rombongan akan bermalam di Hotel Grand Hyatt,” terangnya di sela-sela peninjauan lokasi penataan, Jumat  (29/1).

“Maka dari itu Jalan Kebon Kacang ini kita tata, kita bersihkan, kanstin dicat ulang, jalan yang berlubang kita tambal,” tambahnya.

Selain itu, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat juga melakukan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di kawasan tersebut berserta parkir liar.

Menurutnya, keberadaan PKL dan parkir liar membuat kawasan tersebut terlihat kumuh dan berantakan.

“Jadi ini mengambil momen kedatangan tamu negara, sekalian kita tata. Kita dorong PKL kebelakang supaya tidak menggangu jalan dan lebih tertib,” tegasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait