Kelurahan Petamburan Gandeng ACT untuk Penyemprotan Disinfektan

Kelurahan Petamburan berkolaborasi dengan ACT melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Kelurahan Petamburan berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melaksanakan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan lingkungan, Rabu (21/10).

Upaya pengendalian wabah Covid-19 terus dilakukan oleh semua elemen, termasuk juga Kelurahan Petamburan. Di antaranya melalui kegiatan operasi tertib masker yang rutin dilaksanakan setiap hari dan penyemprotan disinfektan.

“Ini langkah yang terus kami lakukan sebagai ikhtiar untuk memutus rantai penularan Covid-19. Alhamdulillah wilayah yang sempat jadi zona merah sekarang sudah tidak lagi,” ujar Lurah Petamburan, Setiyanto.

Penyemprotan disinfektan dilakukan secara masih dengan menggandeng sejumlah pihak. “Untuk penyemprotan disinfektan, warga juga sering melakukan secara mandiri atau swadaya. Kami juga berkolaborasi dengan pihak lain, seperti yang hari ini kami lakukan yaitu dengan ACT,” lanjutnya.

Dalam penyemprotan disinfektan kali ini, kelurahan menyiapkan dua orang personel PPSU serta didampingi oleh Sekretaris Kelurahan dan jajaran Satpol PP Kelurahan. “Sedangkan dari ACT menyediakan cairan disinfektan sebanyak 700 liter dan petugas tiga orang,” sebut Setiyanto.

Semangat kolaborasi menjadi penting dalam situasi pandemi seperti sekarang. "Melawan musuh tak terlihat kita butuh kolaborasi untuk saling menguatkan. Harapannya dengan penyemprotan desinfektan ini bisa membantu masyarakat melawan covid-19 khususnya Jakarta Pusat,” ungkap Rimanda Putra, Branch Manager ACT Jakarta Pusat dihubungi terpisah.

Sebagai mitra Pemprov DKI Jakarta dalam Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB), ACT juga memfasilitasi warga untuk terlibat dalam program-program penanggulangan Covid-19. “Kita juga terbuka bagi masyarakat yang ingin membantu dan berdonasi untuk program penyemprotan disinfektan bisa menghubungi kami," lanjut Rimanda. (Kominfotik JP/SAF)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait