Kerja Bakti di Lokasi Genangan RW 09 Tanah Tinggi

Petugas gabungan melakukan kerja bakti di RW 09 Tanah Tinggi. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Budaya kerja bakti terus dilakukan jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) seperti, yang dilakukan di wilayah RW 09, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (4/03).

Dalam kerja bakti ini dipimpin langsung, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Pusat M Fahmi didampingi Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri, dan Lurah Tanah Tinggi Imran.

Fahmi menerangkan bahwa kegiatan ini memang rutin dilakukan di semua kecamatan se-Jakarta Pusat pada setiap hari Rabu. Lokasi kerja bakti kali ini adalah tempat di mana genangan sempat terjadi beberapa waktu lalu.

"Dulu di sini tidak pernah banjir, tapi kemarin banjir. Makanya itu kita lakukan kerja bakti di lokasi ini tepatnya RW 09," ucapnya.

Menurutnya, dari hasil penelusuran yang dilakukan memamg terlihat beberapa saluran dipenuhi dengan lumpur, mengakibatkan terjadi pendangkalan sehingga air tidak tertampung. Belum lagi beberapa sampah menggangu aliran air.

"Ini langsung dikerjakan oleh beberapa Satgas, seperti SDA langsung kuras saluran, Bina Marga jika ada jalan berlubang, pengangkutan sampah dilakukan Satpel Lingkungan Hidup Kecamatan Johar Baru. Dibantu juga dengan petugas PPSU," ucapnya.

Sementara itu, Ketua RW 09, HJ Lukman mengaku, di kawasan ini permasalahan utama adalah saluran. Sedimentasi lumpur yang cukup tebal ditambah lagi berminyak.

"Pengurasan pernah dilakukan tapi namanya lumpur terus ada lagi. Dengan kegiatan kerja bakti seperti ini diharapkan dapat mempelancar saluran air," singkatnya. (As)

 

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait