Kolong Flyover Roxy, Jadi Target Penataan Kawasan

Petugas melakukan pengosongan parkir liar di kolong flyover Roxy. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting melakukan peninjauan kolong flyover Roxy dalam rangka persiapan penataan kawasan.

Pada kesempatan ini, Bakwan Ferizan Ginting membawa berbagai jajaran Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait dari Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat seperti, Sudin Bina Marga, Sudin Citata, Sudin PPKUKM, Sudin Perhubungan, Sudin Kebersihan, serta camat dan lurah.

Dia juga meminta Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait untuk melakukan inventarisasi apa saja yang perlu dilakukan dalam penataan kawasan Roxy ini.

“Tadi kita sudah membawa teman-teman UKPD untuk kita inventarisasi dan tuangkan dalam bentuk gambar. Nanti satu dua hari ini akan kita paparkan seperti apa, masukannya seperti apa,” ungkapnya, saat meninjau lokasi kolong Roxy, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (22/4).

Bakwan Ferizan Ginting menerangkan, selama ini persoalan yang sering kali terjadi di kolong flyover adalah kepadatan kendaraan dan parkir liar.

Untuk itu, lanjutnya, petugas dari UKPD terkait sudah melakukan pengosongan parkir liar yang ada di lokasi. Padahal, di kawasan Roxy sudah disediakan tempat parkir dari PT Duta Pertiwi yang tarifnya relatif murah.

“Ini mau coba kita perbaiki dulu, karena tidak mungkin kita biarkan terus seperti ini. Kita rapatkan nanti setelah desain itu jadi. Sementara tadi saya minta UKPD merapikan kawasan itu dari parkir liar dan pedagang yang tidak tertib di kawasan itu,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait