Kolong Jembatan Pegangsaan, Irwandi: Sudah Terlihat Manis

Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi melihat kolam ikan di kolong jembatan Pegangsaan. Foto: Git

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat terus berkerja melakukan penataan di kolong jembatan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

Penataan kolong jembatan yang berfungsi sebagai jembatan penyeberangan orang ini sudah mencapai 40 persen. Dan hari ini, Minggu (17/1) para petugas sedang melakukan pengurukan tanah merah untuk nantinya akan ditanami tanaman hias.

Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi mengungkapkan, sekarang kolong jembatan Pegangsaan sudah terbentuk, seperti, tanah yang sudah rata, ada kolam ikan, sisi kiri dan kanan jalan sudah diberi pagar.

"Coba itu lihat sudah ada kolam untuk ikan, tanahnya sudah rata, sisi kiri-kanan jalan orang sudah diberi pagar. Begini saja sudah manis kelihatannya," ujar Irwandi didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting di lokasi.

Irwandi menambahkan, selain penanaman tanaman hias juga akan dilakukan pemasangan pencahayaan di kolong jembatan Pegangsaan ini.

Ia juga meminta kepada instansi terkait mengecat dasar dengan menggunakan warna putih. "Saya sudah meminta kepada instansi terkait yang menangani penataan kolong jembatan ini supaya melakukan pengecatan dasar dengan warna putih, agar terlihat terang," jelasnya.

Sementara, menurut Irwandi, dalam pembuatan seni lukis mural agar dilakukan seorang profesional seperti, para mahasiswa dari Institut Kesenian Jakarta (IKJ) atau lainnya.

Untuk diketahui, penataan kolong jembatan Pegangsaan ini akan selesai akhir Januari 2021 mendatang. Pemkot Administrasi Jakarta Pusat menginginkan Gubernur DKI Jakarta yang akan meresmikannya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait