Musrenbang Tingkat Kecamatan Kemayoran Bahas 808 Usulan

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Kemayoran. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma didampingi Sekretaris Kota (Sekko), Iqbal Akbarudin membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Murenbang) Tingkat Kecamatan Kemayoran Tahun 2021, di Ruang Pola Kantor Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (24/2).

Kegiatan Musrenbang ini sejatinya digelar secara virtual. Selain perangkat kecamatan dan para lurah di wilayah Kecamatan Kemayoran, peserta Musrenbang lain termasuk perwakilan dari Dewan Kota dan para tokoh masyarakat mengikuti kegiatan ini melalui sambungan konferensi video.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, berdasarkan usulan yang ada dari hasil Musrenbang kelurahan ternyata Kecamatan Kemayoran memiliki usulan paling banyak di antara kecamatan lainnya yaitu ada 808 usulan. Di antaranya usulan fisik yang paling banyak yakni 522 usulan sedangkan pengadaan barang  213 usulan sedangkan non fisiknya 73 usulan.

“Semakin banyak usulan yang masuk berarti dinamikanya semakin besar, sehingga sangat penting dibahas pada Musrenbang ini yang diperuntukan untuk tahun 2022," kata Dhany.

Untuk itu, ia berharap, lewat Musrenbang ini dapat mengatasi persoalan di lingkungan Kecamatan Kemayoran secara nyata.

"Saya berharap melalui Musrenbang ini menghasilkan perencanaan pembangunan yang mampu mengatasi berbagai permasalahan di lingkungan masyarakat secara nyata," harapnya.

Sementara itu, Camat Kemayoran Asep Mulyaman mengatakan, Jumlah usulan warga dari hasil Musrenbang di delapan kelurahan sebanyak 808 usulan dengan total nilai Rp 175.001.909.667 terdiri dari 522 usulan fisik nilai dengan anggaran Rp 173.400.397.450, 73 usulan non fisik nilai anggaran Rp 610.377,747, dan 213 usulan pengadaan barang nilai anggaran Rp 991.134.470.

"Saya berharap 808 usulan warga tersebut dapat dilanjutkan ke Musrenbang Tingkat Kota dan bahkan sampai ke jenjang Musrenbang Tingkat Provinsi DKI Jakarta," ujarnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait