Pasar Karang Anyar Ditutup Selama Tiga Hari

Pasar Karang Anyar ditutup sementara. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) menutup sementara pasar Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat mulai Senin, 6 Juli 2020 hingga Kamis (9/7) untuk dilakukan sterilisasi dengan menyemprotan cairan disinfektan setelah tiga pedagang terpapar virus Corona atau Covid-19 usai menjalani swab test yang digelar Puskesmas Sawah Besar beberapa hari lalu.

Lurah Karang Anyar, Heru Supriyono mengatakan, pihaknya bersama PD Pasar Jaya mulai hari ini menutup sementara Pasar Karang Anyar selama tiga hari untuk dilakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Ditutup mulai hari ini hingga tiga hari ke depan, pasar dibuka kembali tanggal 9 Juli 2020 atau hari Kamis," kata Heru saat dikonfirmasi, Senin (6/7).

Lebih lanjut Heru menerangkan, untuk mensterilkan seluruh kawasan Pasar Karang Anyar, berkolaborasi dengan Gulkarmat Sektor Kecamatan Sawah melakukan penyemprotan cairan disifektan. Seluruh kios lorong dan jalan di lingkungan pasar tersebut disemprot.

"Penyemprotan ini dilakukan untuk pencegahan Covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya," ujar Heru.

Heru mengungkapkan, penyemprotan tersebut berlangsung pukul 08.00 WIB sampai 10.00 Wib dengan menerjunkan 41 personil terdiri dari anggota Gulkarmat Sektor Kecamatan sawah Besar, Satpol PP, jajaran tiga pilar, ASN Kelurahan Karang Anyar dan Kecamatan Sawah Besar, FKDM, serta anggota PPSU.

"Mudah-mudahan dengan dilakukan penyemprotan ini tidak ada lagi pedagang yang terpapar Covid-19 selain itu juga untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi pedagang maupun pengunjung Pasar Karang Anyar," pungkasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait