Pemkot Jakpus Akan Tambah Loksem Baru

Rapat Penentuan Lokasi Sementara (Loksem) di wilayah Jakarta Pusat. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan menambah beberapa lokasi sementara (Loksem) baru.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting menerangkan, penambahan lokasi baru ini berdasarkan usulan dari kecamatan dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga di masa pandemi. Sehingga, para pengusaha UMKM dapat berkembang.

"Kita tidak menghapus loksem yang sudah ada, tapi justru menambah lokasi baru untuk dijadikan loksem. Kita ingin meningkatkan perekonomian UMKM di masa pandemi ini," ungkapnya didampingi Kasudin PPKUKM, Bangun Richard, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (26/11).

Meski demikian, lanjutnya, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat tetap melarang adanya pelebaran luas maupun menambah lapak di loksem yang sudah ada. Sebab, hal tersebut tidak sesuai dengan kondisi eksisting yang ada, serta tidak didukung daya lingkungan.

"Kalau menambah luas area, nambah lapak, tidak boleh karena kondisi yang ada sekarang sudah sesuai eksisting," paparnya.

Selain itu, ia juga akan menertibkan para pedagang di loksem yang memiliki lebih dari satu lapak. Ke depan, setiap pedangang hanya boleh menempati satu lapak.

"Jadi kalau loksem itu ada 15 lapak untuk 15 pedangang tetapi justru ditempati 10 pedagang, maka kita bisa tambah lima pedagang lagi. Tidak boleh ada yang dobel-dobel," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait