Pemkot Jakpus Gelar Inaugurasi Abang None Tahun 2020

Inaugurasi Abang dan None Jakarta Pusat tahun 2020. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar inaugurasi Abang dan None Jakarta Pusat Tahun 2020, di Ruang Serbaguna Gedung Kantor Wali Kota, Selasa (11/8). Sebanyak 15 pasang dikukuhkan sebagai Abang dan None oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara.

Turut hadir mendampingi antara lain Wakil Wali Kota Irwandi, Sekretaris Kota Iqbal Akbarudin dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bakwan F. Ginting. Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Pusat, Irwan Septinadi menjelaskan penyelenggaraan Abang dan None Tahun 2020 harus mengalami penyesuaian karena pandemi Covid-19.

“Perbedaannya jadi tahun ini pelaksanaanya tidak sampai selesai (pemilihan) ya. Tapi ini tidak mengurangi makna dari kegiatan ini. Semua finalis akan kita berdayakan dalam kegiatan-kegiatan pemerintahan khususnya di wilayah kota administrasi Jakarta Pusat,” ucapnya.

Irwan menambahkan, proses seleksi Abang dan None tahun ini diikuti 231 peserta yang dimulai pada Februari lalu. Tema yang diangkan dalam pemilihan Abang dan None 2020 adalah “Pemuda Bersinergi Majukan Pariwisata”.

“Dari jumlah itu terpilih 30 orang finalis yang dipilih oleh tujuh orang dewan juri pakar di bidangnya. Untuk meningkatkan wawasan, para finalis juga sudah mendapat pendalaman materi seperti public speaking, kewirausahaan dan bahaya penggunaan narkoba. Selain itu, sempat juga melakukan kunjungan ke salah satu media cetak di Jakarta,” lanjut Irwan.

Meski akhirnya tidak dilanjutkan proses pemilihan hingga tingkat provinsi, Abang dan None yang sudah terpilih sebagai finalis tetap dikukuhkan. Wali Kota dalam sambutannya berpesan agar Abang dan None tetap bersemangat menjadi duta Pemkot Administrasi Jakarta Pusat.

“Abang dan None adalah bagian tidak terpisahkan dari kita. Manfaatkan media teknologi yang ada saat ini untuk tetap mempromosikan Jakarta Pusat. Saya ucapkan selamat kepada para finalis, semoga ikhtiar kita dalam memajukan pariwisata Jakarta menjadi amal ibadah kita,” ungkap Bayu.

Wali Kota juga berharap Abang dan None dapat mengkampanyekan adaptasi kebiasaan baru dalam masyarakat. “Abang dan None telah diberikan materi terkait pariwisata di Jakarta Pusat. Jika nanti situasinya sudah memungkinkan, mereka bisa ambil bagian untuk meningkatkan pariwisata kita,” pungkas Bayu. (Kominfotik JP/SAF)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait