Pemkot Jakpus Prioritaskan Enam Titik Penanganan Banjir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) memprioritaskan enam titik penanganan banjir di antaranya, Kelurahan Johar Baru, Kelurahan Karet Tengsi, Kelurahan Petamburan, Kelurahan Kebon Kelapa, Kelurahan Bendungan Hilir, dan Kelurahan Cempaka Putih Barat.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menerangkan, enam titik yang dijadikan prioritas ini merupakan titik yang memiliki dampak cukup banyak saat terjadi hujan. Sehingga pihaknya berkomitmen melakukan penanganan di ke enam titik ini sebagai antisipasi banjir.

‘’Kita memiliki deadline sampai dengan Desember. Kita sudah paparkan dengan para UKPD yang ada. Sehingga program ini bisa terealisasi sesuai target yang ditetapkan,” ungkapnya, saat memimpin Rapat Koordinasi di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (20/10).

Meski demikian, Bayu menegaskan, untuk wilayah lain yang tidak menjadi prioritas penanganan banjir juga tetap ditangani. "Meski bukan prioritas, namun penanganan di wilayah tersebut tidak bisa dikesampingkan," jelasnya.

Selain enam titik prioritas ini, lanjut Bayu, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat juga telah mempersiapkan 148 titik pengungsian sebagai antisipasi kemungkinan terburuk saat banjir berlangsung.

“Kita siapkan 148 pengungsian dari sebelumnya 18 pengungsian,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait