Pemkot Jakpus Terima Audiensi PT Balai Pustaka

Pemkot Jakpus audiensi dengan PT Balai Pustaka. Foto: Sab

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) menerima audiensi dengan PT Balai Pustaka, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (1/7).

Direktur Utama (Dirut) PT Balai Pustaka, Dewananda Wardana mengatakan, audiensi ini bertujuan untuk mempubilaksikan dan memperkenalkan beberapa buku hasil karya sastra yang selama ini didokumentasikan oleh Balai Pustaka.

"Kami ingin Pemkot Jakpus menginisiasi di mana hasil karya ini dapat dikenal lagi ke masyarakat terutama kalangan pelajar," jelasnya.

Menurutnya, buku tersebut memiliki konten budaya yang merupakan sebuah karya sejarah pada tahun 1960 hingga tahun 2000.

'Nah ini perlu diperkenalkan oleh kalangan pelajar yang milenial supaya mereka mengenal budaya bangsa kita yang berbasis kearifan lokal dan global melalui buku, multi media, dan kegiatan kebudayaan," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Pusat, Haikal Shodri sangat mendukung serta mengapresiasi PT Balai Pustaka mengenalkan kembali produknya yang mengandung nilai luhur budaya bangsa.

"PT Balai Pustaka bisa bekerja sama dengan Sudin Perpustakaan maupun Sudin Kebudayaan untuk memperkenal buku tersebut, sehingga nantinya warga masyarakat terutama di kalangan pelajar dapat lebih mengetahui sejarah bangsa," tambahnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait