Peringati Hari RA Kartini, Sudin Pusip Gelar Wisata Literasi

Suku Dinas (Sudin) Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar kegiatan wisata literasi secara virtual. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Plt Kepala Suku Dinas (Kasudin) Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Kota Administrasi Jakarta Pusat, Wahyu Prabowo membuka kegiatan wisata literasi secara virtual, dalam rangka memperingati Hari RA Kartini.

"Kegiatan wisata literasi virtual merupakan salah satu bagian dari upaya kami memberikan layanan kepada masyarakat dalam situasi pandemi. Dengan adanya kegiatan ini anak-anak jadi tetap semangat karena bisa berkenalan dengan perpustakaan dan menambah wawasan tentang buku dan perpustakaan," jelasnya saat dikonfirmasi, Rabu (21/4).

Lebih lanjut Wahyu menuturkan bahwa wisata literasi virtual sekarang ini sangat istimewa karena bersamaan dengan peringatan Hari RA Kartini.

"Untuk itu, diharapkan anak-anak tetap semangat belajar agar bisa jadi generasi hebat penerus cita-cita pahlawan bangsa," ujarnya.

Untuk diketahui, peserta wisata literasi virtual diikuti 135 peserta dari SD Negeri Kampung Rawa, yang nantinya akan mengikuti tour keliling perpustakaan yang disiarkan melalui video dan games-games yang akan menambah pengetahuan siswa terutama tentang makna kepahlawanan dan semangat perjuangan. (As)


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait