Puluhan Ribu Tanaman Telah Hiasi Kolong Jembatan Pegangsaan

Tanaman hias telah ditanam di Kolong Jembatan Pegangsaan, Menteng Jakarta Pusat. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Semakin hari kemajuan penataan kolong jembatan Pegangsaan makin terlihat hasil yang sangat signifikan. Seperti, jalan lintas warga sudah diperbaiki, sisi kiri dan kanan jalan diberi pagar, serta puluhan ribu tanaman hias kini telah menghiasi jalur penyeberangan orang, di Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat. 

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Mila Ananda menjelaskan bahwa pihaknya mengerjakan pembuatan design landscape, pemagaran sebagai pengamanan area, penanaman tanaman hias, dan pembuatan kolam gizi. 

"Kita sudah menanam tanaman hias berjenis, Hanjuang kribo, Phylodendron kuning, dan Sirih gading yang jumlahnya puluhan ribu,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (22/1). 

Penataan kolong jembatan Pegangsaan ini, lanjut Mila, dilaksanakan secara kolaborasi antar UKPD lingkup Wali Kota Jakarta Pusat seperti, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, Bina Marga, Sudin SDA, Sosial, Damkar, Sudin Nakertrans dan Energi, Lurah Pegangsaan yang berada dibawah koordinasi langsung Plh Wali Kota Adminitrasi Jakarta Pusat, serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan. 

Ia juga mengungkapkan, rencananya juga Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat akan berkontribusi untuk melengkapi dengan Tanaman obat keluarga (Toga). 

“Selain itu juga akan mengisi kolam yang kami buat dengan ikan-ikan untuk nantinya dapat di komsumsi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Mila berharap, kepada warga sekitar kolong jembatan Pegangsaan agar bisa merawat dan menjaganya. “Kami berharap warga sekitar bisa terus menjaga dan merawat kondisi lokasi yang telah kami tata ini dengan baik. Karena yang menikmati dan mengambil manfaatnya nanti adalah warga sekitar,” harapnya.

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait