RW Kumuh Segera Ditata

Kepala Seksi Kawasan Permukiman Sudin PUPR Muhammad Herizkianto. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Kepala Seksi Kawasan Permukiman Sudin PUPR Muhammad Herizkianto mengatakan, berdasakan data yang diperoleh dari BPS Provinsi di wilayahnya ada 98 Rukun Warga (RW) kumuh. 

Menurutnya, perbaikan akan dilakukan berlandaskan Ingub Gubernur nomor 90 tahun 2018. Yakni, tentang "Peningkatan kualitas permukiman dalam rangka penataan kawasan permukiman terpadu".

"Saat ini kita ada 38 RW kumuh akan menggunakan program community action plan (CAP) lalu baru collaborative implementation program (CIP) pada 2018-2020. Namun pelaksanaannya sampai 2021," katanya, saat ditemui di kantornya, Senin (18/2).

Meskipun begitu, lanjutnya, masih ada 60 RW yang tidak termasuk ke dalam CAP. Untuk itu, pihaknya tetap akan melakukan pengelolaan. Namun, lewat perencanaan langsung.

"Kami punya namanya dana taktis tanpa proses CAP sekitar 4,5 miliar. Nantinya kami akan bekerjasama dengan seluruh SKPD. Misalnya untuk perbaikan jalan rekomendasi dari Bina Marga, perbaikan saluran dengan SDA. Jadi semua dapat terlibat secara tidak langsung," tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait