Ramadan Bersama JakWifi di Masjid Al Ishlah RW 07 Benhil

Penggunaan JakWifi di Masjid Al Ishlah RW 07 Benhil untuk anak-anak belajar. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Ragam cara digunakan untuk mengisi waktu luang di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, salah satu di antaranya menuntut ilmu.

Seperti yang dilakukan warga RW 07 Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil) di Masjid Al Ishlah. Dengan bantuan JakWifi program dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, warga berkumpul di masjid untuk menimba ilmu dan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk masjid, dan menjaga jarak.

“Alhamdulillah JakWifi ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar RW 07 ini, digunakan untuk ngaji online dan juga untuk pembelajaran jarak jauh,” ungkap Rida Mufrida Lurah Benhil saat meninjau penggunaan Jakwifi di lokasi, Kamis (15/4).

Rida menambahkan, antusias warga cukup tinggi dengan keberadaan JakWifi. Terlebih saat Ramadan ini, banyak yang mengakses kajian-kajian Agama Islam dan yang terpenting semua ini digunakan secara gratis.

Di tempat yang sama, Ade Rahadiansah sebagai tenaga pengajar di Masjid Al Islah mengaku sangat terbantu dengan adanya JakWifi ini. Anak-anak biasa menggunakan untuk melihat bacaan Alquran dengan lafal yang baik di youtube.

“Setiap harinya ada sekitar 20 hingga 25 anak-anak yang ikut serta dalam sesi pengajian bersama JakWifi ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW 07 Benhil Eko Supriyanto menambahkan bahwa kegiatan belajar dengan menggunakan JakWifi ini dilakukan setiap hari di aula Masjid Al Ishlah.

“Semua bisa menggunakan fasilitas ini, mau muda maupun yang tua diperbolehkan, dengan catatan kegiatan dihentikan sewaktu jam salat wajib tiba,” tutup Eko. (As)

 

Kominfotik JP/Zak


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait