SDA Kerahkan 1.238 Satgas Menindaklanjuti Zero Rain Off

Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat, Saiful mengatakan, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 1.238 Satgas SDA untuk menindaklanjuti Zero Rain Off yang telah didengungkan.

“Dengan banyaknya Satgas yang dikerahkan, delapan kawasan strategis yang diprioritaskan tidak boleh ada genangan sedikitpun,” katanya.

"Kita mengantisipasi kawasan strategis tidak boleh ada genangan. Penanggung jawab kawasan strategis meliputi Dinas SDA DKI Jakarta, Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Sudin SDA Jakpus, Sudin Bina Marga Jakpus, dan Pemkot Adm Jakpus," tambahnya.

Selain delapan kawasan strategis, lanjutnya, ada juga penambahan prioritas di underpass dan sejumlah jalan arteri seperti Jalan Suryopranoto, Jalan Imam Bonjol, Jalan Salemba Raya dan Jalan Kramat Raya. 

Saiful menilai, banyaknya pengerjaan yang menjadi tanggung jawab pihaknya tidak sesuai dengan jumlah Satgas yang ada di lapangan. Di tahun depan, pihaknya pun akan menambah jumlah Satgas PJLP. 

"Targetnya tahun depan (2020) ada penambahan jadi 1.500 Satgas. Tahun depan, kewenangan rumah pompa juga akan diambil alih Sudin SDA yang sebelumnya masih dipegang Dinas SDA Jakarta. Ada penambahan operator rumah pompa," tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait