Sambut HUT RI, PKK Jakpus Gelar Seminar Virtual

Seminar virtual. Foto: Sab

Jakarta Pusat, -- Guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75, Tim Pengerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar seminar virtual tentang kesadaran kanker berkolaborasi dengan badan non profit CanHope, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (5/8).

Ketua TP PKK Jakpus, Sinthya Ayuningrum menerangkan, seminar virtual ini bertujuan memberikan pemahaman sedini mungkin, memberikan edukasi, dan infomasi mengenai kanker kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat dapat mengetahui penyakit kanker, bagaimana pencegahan serta penanganannya.

"Diskusi ini membahas mengenai penyakit kanker pada wanita secara umum, bagaimana cara mendeteksinya, cara mencegahnya, dan cara mengobatinya. Serta pendampingan kepada mereka yang menjadi pasien kanker," paparnya.

Diskusi ini, lanjut Sinthya, diikuti para kader PKK, Dharma Wanita Persatuan, Pegawai Perempuan Pemkot Jakpus, Kader Paliatif Kanker, dan masyarakat umum. TP PKK Jakpus mengharapkan, hasil diskusi ini dapat disebarkan kepada masyarkat terutama perempuan yang ada di sekitar lingkungan.

"Tentunya kita ingin hasil seminar ini disebarluaskan kepada masyarkat khurusnya pada perempuan sebagai upaya menekan jumlah penderita kanker maupun angka kematian akibat kanker," tegasnya.

Selain membahas detail penyakit kanker, diskusi ini juga membahas pentingnya nutrisi dan gizi seimbang, serta makanan dan pola hidup sehat untuk mencegah penyakit kanker. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait