Sebanyak 400 Mahasiswa Terima Bantuan dari BAZNAS BAZIS Jakarta Pusat

Penyerahan beasiswa dari BAZNAS BAZIS Jakarta Pusat kepada mahasiswa. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- BAZNAS BAZIS Provinsi DKI Jakarta konsisten menyalurkan dana yang terkumpul untuk berbagai program kemaslahatan umat. Salah satunya adalah program Masa Depan Jakarta, yaitu bantuan beasiswa bagi para mahasiswa penduduk Jakarta yang tidak mampu tetapi belum mendapatkan beasiswa dari lembaga manapun.

Sebanyak 400 mahasiswa di wilayah Jakarta Pusat akan menerima beasiswa tersebut. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Pusat, M. Fahmi didampingi Koordinator BAZNAS BAZIS Kota Administrasi Jakarta Pusat, Fatahillah di Ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (23/11).

“Saya mengapresiasi program yang baik dari BAZNAS BAZIS ini. Pendidikan adalah kunci untuk meningkatkan kualitas hidup kita,” ujar Fahmi.

Kepada para penerima beasiswa, Fahmi berpesan untuk memanfaatkan dengan bijak. “Gunakan kesempatan ini dengan baik. Banyak yang ingin melanjutkan pendidikan tetapi terkendala dengan biaya,” ungkapnya.

Para mahasiswa akan menerima bantuan penunjang pendidikan sebesar Rp 500 ribu/bulan yang diberikan setiap tiga bulan sekali. “Mereka akan menerima satu tahun dan selanjutnya diperpanjang sesuai mekanisme yang ada,” kata Fatahillah.

Ia menambahkan, penerima beasiswa ini sekaligus akan menjadi duta BAZNAS BAZIS Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam menebar dan mengajak sesama berbuat kebaikan. “Mereka bisa menyampaikan kepada lingkungannya mengenai zakat, infaq, dan sedekah melalui BAZNAS BAZIS. Masyarakat juga akan melihat sendiri bahwa dana yang terkumpul telah disalurkan langsung kepada yang berhak untuk program kemanusiaan dan kemaslahatan,” sebutnya. (Kominfotik JP/SAF)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait