Sterilisasi Gedung MPR-DPR, Petugas Gulkarmat Semprot Cairan Disenfektan

Ilustrasi. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Guna mensterilkan kawasan Gedung MPR-DPR jelang pidato kenegaraan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75, Suku Dinas (Sudin) Penangulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat melakukan penyemprotan disenfektan.

Hal ini diungkapkan, Kasudin Gulkarmat Jakpus Asril Rizal, saat dikonfirmasi, Jumat (14/8).

Menurutnya, Gulkarmat Jakpus sudah melakukan penyemprotan disenfektan sejak Minggu (8/8) hingga kemarin (13/8) diseluruh area fasos fasum gedung MPR-DPR. Hal ini dilakukan untuk mengamankan gedung tersebut dari penyebaran Covid-19.

“Kita sudah melakukan pengamanan di gedung MPR-DPR sejak semalam. Sebelumya juga sudah kita semprot dua kali berkaitan dengan persiapan pidato kenegaraan hari ini,” ungkapnya.

Selain kawasan gedung MPR-DPR, Gulkarmat Jakpus juga melakukan penyemprotan di gedung DPRD DKI Jakarta.

Menurutnya, saat ini fokus kegiatan Sudin Gulkarmat di masa pandemi Covid-19 melakukan penyemprotan disenfektan guna mencegah penyebarannya.

‘’Sesuai amanat Pak Gub, kita diamanatkan untuk melakukan penyemprotan disenfektan. Setiap hari kita bergerak untuk melakukan penyemprotan baik itu permintaan lurah maupun warga langsung kita tindaklanjuti,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait