Sudin Nakertrans Jakpus Gelar Pelatihan Buat Nugget Secara Virtual

Kasudin Nakertrans dan Energi Jakpus, Fidiyah Rokhim. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Tenaga Kerja Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi Jakarta Pusat (Jakpus) berkolaborasi dengan Danish Culinary School menggelar pelatihan secara virtual membuat nugget, Jumat (27/11).

Kasudin Nakeretrans dan Energi Jakpus, Fidiyah Rokhim menerangkan, pelatihan secara virtual ini dilakukan untuk menumbuh kembangkan potensi kewirausahaan sekaligus membentuk Jakpreneur yang tangguh di masa pandemi Covid-19.

Nantinya, kata Fidiyah, setelah pelatihan secara virtual ini para peserta yang mendaftar akan langsung mendapatkan pendampingan dan terdaftar sebagai Jakpreneur Jakarata Pusat.

“Jadi ini perekrutan Jakpreneur baru angkatan ke 12, akan kita dampinggi sampai proses pemodalan,” ungkapnya.

Ia menerangkan, Sudin Nakertrans dan Energi Jakpus sendiri mendapatkan target 700 anggota Jakpreneur per-tahun. Sehingga, di masa pandemi ini pihaknya tetap melakukan pelatihan dan pemberian keterampilan pada Jakpreneur yang ada melalui berbagai pelatihan.

“Pelatihan kita beda-beda jenisnya, supaya tidak monoton dan tidak dobel-dobel jenis usaha yang akan dilakukan. Pelatihan ini juga mencakup jenis usaha yang dibutuhkan masyarakat,” paparnya.

Pelatihan ini, tambah Fidiyah, diikuti 34 orang dari delapan kecamatan yang ada di Jakpus. Sementara pendamping Jakpreneur yang akan disiapkan 16 pendamping dari delapan kecamatan yang ada.(As)

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait