Sudin PPAPP Kolaborasi dengan Universitas Kembangkan Jakpreneur

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Sudin PPAPP Jakpus, Bangun Manalu. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Pusat (Jakpus) tahun ini akan berkolaborasi dengan berbagai universitas guna mengembangkan Jakpreneur.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Sudin PPAPP Jakpus, Bangun Manalu menerangkan kolaborasi Sudin PPAPP dengan universitas ini sejalan dengan Kegiatan Strategis Daerah (KSD) 20 Gubernur DKI Jakarta tentang pengembangan kewirausahaan.

Nantinya, para Jakpreneur Sudin PPAPP akan mendapatkan pembinaan dan pendampingan.

"Jadi bentuk kerja sama dengan universitas ini berupa pendampingan dan pembinaan baik pelatihan, konsultasi dan workshop," ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (21/1).

Saat ini, lanjut Bangun, sudah ada universitas di Jakarta yang bergabung dengan Sudin PPAPP untuk program pengembangan Jakpreneur seperti, Universitas Bina Nusantara, Universitas Yarsi, dan Universitas Thamrin. Selain itu, pihaknya juga masih melakukan penjajakan dengan universitas lainnya.

"Saat ini sudah on progres, kita sudah siapkan perjanjian kerja sama dan akan menggabungkan program ini dengan program Pak Gubernur, program keluarga bahagia," terangnya.

Terkait kapan program ini akan dilakukan, Bangun mengatakan rencananya kolaborasi Jakpreneur dan universitas ini akan dimulai Februari 2021 mendatang. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait